u

Kamis, 06 Agustus 2015

Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Sebagian besar wisatawan domestik saat liburan di Bali akan memilih objek wisata di Bali selatan, hal ini disebabkan karena objek wisata di bagian selatan Bali telah memiliki sarana dan prasarana lengkap untuk menjadi tempat wisata.Seperti dekat dengan Bandara Ngurah Rai, tersedia banyak pilihan hotel dan restoran, serta Bali selatan adalah tempat terbaik jika wisatawan ingin wisata ke pantai pasir putih di Bali.


Saat ini terjadi trend di kalangan wisatawan domestik yang sering berlibur di Bali untuk melakukan aktivitas wisata yang bersifat petualangan ke alam. Pulau Bali menyediakan aktivitas wisata alam yang dikelola secara professional sehingga menarik minat wisatawan domestik untuk mencoba.Aktivitas wisata Alam yang saat ini lagi trend di Bali seperti Bali rafting, trekking dan wisata bersepeda. Jika aktivitas rafting dan wisata bersepeda pastinya anda sudah tahu, bagaimana dengan aktivitas trekking?

Tempat terbaik untuk trekking di Bali ada tiga yaitu:

1. Tempat wisata Ubud. Aktivitas trekking di areal persawahan dengan pemandangan sawah terasering.
2. Tempat wisata Kintamani. Aktivitas trekking mendaki gunung Batur.
3. Kabupaten Buleleng, satu-satunya tempat trekking di Bali dengan pemandangan air terjun.


Di halaman ini, saya akan menuliskan tentang wisata trekking air terjun Gitgit Buleleng Bali.

Lokasi Air Terjun Gitgit

Sebagian besar lokasi air terjun di Bali berada di daerah Bali utara tepatnya di Kabupaten Buleleng dan salah satunya adalah air terjun Gitgit Buleleng Bali.

Lokasi air terjun Gitgit Buleleng Bali berada di Desa Gunung Luwih Gitgit Bali Utara tepatnya di Kabupaten Buleleng.

Jika anda berangkat dari Kuta Bali, akan menempuh jarak kurang lebih 80 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit perjalanan.

Untuk mempermudah mencari lokasi dari air terjun Gitgit Buleleng Bali, silakan klik link di bawah ini untuk melihat peta di Google Map.

Lokasi Air Terjun Gitgit Buleleng Bali.
Lokasi dari air terjun Gitgit Buleleng Bali lebih mudah dicapai, dibandingkan dengan lokasi air terjun di Buleleng yang lain seperti, air terjun Sekumpul atau air terjun Munduk.

Kemudahan untuk mencari lokasi dari air terjun Gitgit karena letak dari air terjun Gitgit tidak terlalu jauh dengan jalan raya yang menghubungkan Denpasar, Bedugul dengan kota Singaraja (ibu kota Kabupaten Buleleng).

Di perjalanan untuk menuju air terjun Gitgit, anda akan melintasi melewati kawasan obyek wisata Bedugul. Di objek wisata yang menari di Bedugul Bali adalah kebun raya dengan udara sejuk dan objek wisata danau Beratan.

Jalanan menuju lokasi air terjun Gitgit sudah dengan aspal hot mix, tetapi karena lokasi dari air terjun berada di kawasan pengunungan, maka jalanan akan banyak tanjakan serta turunan yang berliku-liku terkadang jalanan akan diselimuti kabut yang membuat jarak pandang menjadi pendek.

Cara terbaik menuju lokasi air terjun Gitgit Buleleng Bali adalah menggunakan jasa sewa mobil + supir di Bali agar memudahkan perjalanan anda.

Biaya Tiket Masuk



Setelah anda tiba di areal parkir objek wisata air terjun Gitgit, untuk menuju loket masuk air terjun Gitgit anda harus berjalan kaki sekitar 50 meter melewati tangga dengan lantai batu paving dan ada pembatas besi dipinggir jalan setapak.

Selama perjalanan dengan berjalan kaki menuju loket masuk air terjun Gitgit, anda akan melihat pemandangan sawah dengan suasana pedesaan, serta melewati beberapa kebun cengkeh dan kebun kopi.

Setiap pengunjung yang akan masuk ke kawasan obyek wisata air terjun Gitgit dikenakan tiket masuk Rp. 5000 / dewasa dan Rp 3.000 / anak.

0 komentar:

Posting Komentar

Gambar Wisata


Featured Posts